Friday, December 10, 2010

Ariel Menulis Puisi Dibalik Jeruji' Inilah Isi Puisinya'


JAKARTA : Di tengah kasus video seks yang menjerat vokalis Nazriel Irham alias Ariel sebagai penyebar dan pelaku, vokalis band yang dulu bernama Peterpan itu masih bisa menorehkan prestasi pada akhir tahun 2010 .

Kekasih presenter Luna Maya tersebut dikultuskan menjadi salah satu dari "50 The Greatest Indonesian Singers" oleh majalah Rolling Stone versi Indonesia. Ariel menempati urutan ke-43 yang diapit oleh vokalis Reza Artamevia di urutan ke-42 dan vokalis Fadly "Padi" di urutan ke-44.

Namun, sayang, Ariel tak dapat menerima langsung penghargaan majalah Rolling Stone versi Indonesia tersebut di atas panggung pada Jumat (10/12/2010) malam. Sebuah puisi dari balik jeruji pun sengaja dibacakan anchor Metro TV, Alvin, untuk mewakili suara Ariel. Berikut ini adalah petikannya:


"Jika aku bicara sekarang, dan sebagian lagi akan menyalahkan saya,".

Tetapi sebagian lagi akan memaklumi dunia. Dan mereka akan memetik hal yang baik dari kemakluman itu atau hanya keburukannya,".

"Maafkan saya lebih baik diam,".

"Jika saya bersuara sekarang, maka itu hanya membuat saya sedikit terlihat lebih baik,".

"Dan beberapa lainnya terlihat lebih buruk sebenarnya. Maka saya lebih baik diam,".

"Jika saya berkata sekarang. Maka hanya ada caci maki memuakkan serta semua hina pada keadilan. Maka saya lebih baik diam,".

"Saya hanya akan berkata pada Tuhan, bersuara pada yang berhak, berkata pada diri sendiri, lalu diam kepada yang lainnya,".

"Lalu biarkan seleksi Tuhan bekerja pada hati setiap orang,".

Bareskrim 2010 , Ariel dari Bandung.

Demikian puisi tersebut dibacakan oleh Alvin, penonton pun menyambutnya dengan riuh dan bertepuk tangan. (kompas.com)

No comments:

Post a Comment